Selasa, 29 September 2009 di 00.03 |  
Bumi Laut Shipping Service yang biasa di singkat dengan BLSS adalah salah satu anak perusahaan dari Bumi Laut Group yang merupakan batu loncatan, bukan sekedar loncatan, tapi pijakan yang kokoh bagi seorang anak ingusan yang keren dan cool tapi masih awam dalam dunia kerja terutama di bidang IT yaitu gw....
tes yang ditempuh untuk bisa bergabung dengan BLSS cukup sulit tapi sangat sederhana, hanya 2 kali tes itu termasuk interview, dan memakan waktu yang sangat singkat.. hanya kurang dari 2 minggu, tes pertama itu tes tertulis, ada logika algoritma (hasilnya gw salah semua, tapi karena nyerempet dikit" gw jadi lulus deh, soalnya di kerjain di kertas bukan di depan komputer, jadi ga bisa di compile (begitu kata bang said)) ada juga tes bahasa inggris, klo ga salah disuruh mengarang bebas satu kertas penuh.. disini butuh strategi yang jitu, gw ceritain aja tentang klub favorite gw beserta semua pemain dan pelatih, serta stadionnya... hasilnya kertas itu berhasil penuh dengan nama2 orang yang terkenall... hahahhaa.. dan ternyata gw membawa gw ke dalam kelulusan tes pertama...

tes kedua gw itu interview, gw kira interview biasa... ternyata langsung ama General Managernya meenn.... yang bikin gw ngeper lagi, ternyata GM nya itu orang india yang bahasa indonesianya cuman dikiiiitt.... langsung rada shock mengingat hasil mengarang indah gw itu cuman ceritain nama orang... sekarang gw disuruh ngobrol pake bahasa inggris... gw ga ngebayangin muka gw waktu grogi ngejawab pertanyaan interview dari mister india... tapi dengan semangat tinggi gw tetep berusaha.. biarpun di tengah2 gw ngomong diselingi dengan mikir kosa kata bahasa inggris yang tiba2 gw lupa.... hadoooohhh... jadi ngakak gw ngingetnya.... aihaihaihai.... tapi karena rejeki dan kekerenan gw, akhirnya gw bisa masuk bergabung dengan rekan2 IT Software yang sangat luar biasa pengetahuan tentang komputernya... yang low profile dan ga pernah capek ngasih tau gw (gw kalo nanya ga pernah sekali, pasti berulang2,,,, soalnya kebanyakan lupanya)... udah gitu pada sabar banget...

o iya... ada cerita seru dan lucu waktu gw mo tes.. ceritanya gw ditelpon suruh nemuin dita untuk di tes... wah gw seneng banget coz di deket rumah gw ada yang namanya dita, orangnya cantik banget... yang jelas dia cewek... hehehe.. pas gw dateng ke kantor juga sebenernya ada niat tersembunyi selain ikut tes tertulis... ada harapan kali aja yang namanya dita itu agak2 bening... jadi lumayan lah biarpun klo nanti gagal tes, gw dapet pemandangan yang bening... dan ternyata.... pas gw nyampe kantor... gw tanya ama mas" satpam di lantai satu gedung software.. pak saya mo ketemu sama mba' dita... eh satpamnya malah teriak "Mas Dita.. ada yang cari...!!!, langsung hancur berkeping keping sudah harapan gw untuk ngelabain cwe ang bening.... hehehe... tapi dari situ gw agak bener2 tesnya... soalnya tujuan yang ke satu gagal, gw musti dapetin tujuan ke dua.. yaitu dapet kerja... dan hasilnya.... gw dapeeeeeet... horeeeeeee.....


minggu pertama gw kerja sudah berlalu... kemudian anak2 IT ngasih tau klo ada anak baru yang mo masuk, namanya nika.... pertamanya gw kira cwe lagi, tapi berdasarkan hasil pengalaman gw ambil pelajaran. gw ga langsung percaya ama pikiran gw, langsung aja gw minta klarifikasi ama si bang dita, eh ternyata bener aja.. nika juga COWOKK.... hadoooohhhh... gagal dah dapet suasana yang sejuk.. tapi ga papa... cwe ga dapet tapi ilmu gw berkembang... bayangin aja, gw 3 bulan pertama ga ngerjain apa-apa, cuma belajar program2 yang ada, sekalian belajar dasar2 visual basic en SQL, nah dari situ gw udah mulai deh bisa dikit2.. mulai ada gambaran...

nah berawal dari situ gw coba untuk melangkah ke depan dengan nyari2 lagi kerjaan yang agak2 bikin tenang.. dari tes di bukit asam.tbk, sampe tes sampoerna di bandung, dan berhasil dengan kegagalan... hehehe.. tapi gw ga nyerah... o iya.. waktu tes" itu gw ditemani ama 2 orang temen seperjuangan... mereka adalah Nika Pranata. ST yang udah kerja di LIPI... dan Erlangga Prabu Kusuma S.Kom yang sekarang udah jadi juragan warnet... (silahkan kunjungi situsnya http://www.ar-net.com/)....

ini adalah sepenggal cerita dari kehidupan gw yang lumayan juga agak berliku... tapi tetep keren.. and gw pengen nyimpen cerita ini untuk gw baca di masa depan nanti, untuk di baca sama anak2 gw.. sama cucu2 gw.. bahwa inilah sepenggal cerita dari gw orang yang keren ini... hehehehe


HIDUP BANSAL...
Terima Kasih BLG...
Terima Kasih ALLAH...

salam
...Rumput...

Wassalam...
Diposting oleh roem poet Label:

0 komentar:

Visit the Site